Ciri Ciri Mata Minus / Gejala Mata Minus

 Ciri Ciri Mata Minus / Gejala Mata Minus pada Penderita Mata Minus

Ciri Ciri Mata Minus / Gejala Mata Minus – Mata minus atau rabun jauh atau dalam dunia medis disebut dengan myopia yaitu gangguan pada mata yang menyebabkan objek dekat terlihat jelas sementara objek jauh terlihat kabur. Gangguan ini terjadi dimana lensa mata terlalu cembung sehingga bayangan jatuh terfokus di depan retina dan bukan tepat pada retina.

Ciri ciri mata minus atau gejala mata minus bisa dialami semua usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa mengalami gangguan mata minus. Mata minus muncul dengan tingat terendah hingga tingkat minus tinggi yang bisa mengganggu penglihatan pendereitanya.

Ciri Ciri Mata Minus / Gejala Mata Minus

Banyak masyarakat yang belum mengetahui ciri-ciri mata minus atau gejala mata minus sehingga penderita mata minus sering tidak mempedulikan gejela yang muncul, yang umumnya baru diketahui dan dirasakan ketika minus nya sudah tinggi.

Untuk itu sangat perlu diketahui oleh penderita mata minus apa saja ciri ciri mata minus atau gejala mata minus sehingga bisa mencegah mata minus tersebut menjadi parah.

Berikut ini beberapa ciri ciri mata minus atau gejala mata minus secara umum, antara lain seperti :

1. Pandangan buram atau kabur
Penderita mata minus sering mengalami pandangan yang buram atau kabur pada saat melihat object atau benda-benda yang jauh jaraknya, jika mengalami hal demikian itu adalah ciri ciri mata minus sedang dialami. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya penderita mata minus akan menyipitkan mata secara terus menerus, atau mendekatkan pandangan dengan object yang ingin dilihat.

2. Penglihatan Menjadi Lebih Buruk pada Malam Hari
Biasanya penderita mata minus akan mengalami kesulitan dalam melihat terutama pada saat sedang mengemudikan kendaraan di malam hari. Nahh bagi Anda yg mengalami keluhan seperti ini kemungkinan itu adalah ciri ciri Anda mulai mengalami gejala mata minus, kondisi seperti ini sering juga disebut dengan night myopia.

3. Ciri ciri mata minus selanjutnya ialah lebih mendekat pada object atau benda
Seorang penderita mata minus biasanya akan lebih mendekatkan diri dengan object yang ingin dilihatnya. Seperti pada saat nonton TV, film layar lebar, membaca, maupun object-object yang lain karena ingin melihat objek tersebut secara jelas. Ciri ciri mata minus seperti demikian cukup sering dirasakan.

4. Sering Mengucek atau Berkedip
Kondisi seperti ini sering dilakukan oleh penderita mata minus dengan tujuan untuk memperjelas penglihatan yang semula tampak kabur. Banyak orang yang tidak mengetahui bahaya mengucek mata dengan tangan. Siapa sangka jika mengucek mata menggunakan tangan akan memperburuk penglihatan hingga menyebabkan kerusakan saraf pada mata.

5. Sakit Kepala atau Pusing
Ciri ciri mata minus yang terakhir biasanya penderita mata minus sering mengalami rasa pusing atau sakit kepala ketika tingkat ketegangan mata yang berlebihan yang menimbulkan mata menjadi lelah. Hal ini disebabkan karena aliran darah yang tersumbat yang menghambat darah mengalir lancar ke bagian kepala sehingga menimbulkan rasa sakit kepala.

Selain itu ciri ciri mata minus atau gejala mata minus lainnya antara lain sakit kepala dibagian depan mata, mata yang sering berair, mata perih dan berat. Kondisi seperti ini biasanya akan membaik jika mata diistirahatkan atau dengan menggunakan obat-obatan penawar rasa nyeri. Namun demikian, cara ini tidak dapat dipastikan akan bertahan lama.

Ciri-ciri mata minus diatas adalah gejala yang paling umum diderita penderita mata minus. Seseorang dengan penyakit mata minus bisa merasakan semua ciri ciri mata minus diatas atau hanya sebagian. Untuk mengetahui lebih pastinya Anda harus melakukan pemeriksaan kesehatan mata di toko kacamata terdekat.

Sangat ironis sekali kebanyakan dari masyarakat kita, jika sudah mulai mengalami ciri ciri / gejala mata minus mereka lebih sering mengatasinya dengan menggunakan kaca mata tanpa perawatan khusus. Padahal, perlu diketahui bahwa mata minus akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya usia.

Apakah kacamata bisa mengobati mata minus ?? Jelas kaca mata tidak bisa mengobati keluhan mata minus. Kacamata hanya bersifat pertolongan sementara pada penderita mata minus untuk membantu penglihatannya agar lebih jelas, kaca mata tidak menjadi terapi pengobatan mata minus.

Bagaimana pengobatan mata minus itu sendiri ??

Pengobatan mata minus secara medis dialkukan dengan jalan operasi yang bernama operasi Laser epithelial keratomileusis ( LASEK ), laser in situ keratectomy ( LASIK ), dan photorefractive keratectomy ( PRK ). Biasanya untuk pengobatan mata minus lebih sering dengan tindakan operasi LASIK.

Dengan operasi lasik mata minus bisa teratasi dan penglihatan akan lebih jelas alias normal kembali. Diperkirakan sekitar 90% pasien mata minus yang menjalaninya merasakan perubahan yang signifikan. Namun sayang biaya pengobatan mata minus dengan operasi lasik ini memerlukan biaya yang sangat mahal, diperkirakan memerlukan biaya BELASAN SAMPAI PULUHAN JUTA RUPIAH. Tentunya bagi sebagian orang biaya tersebut sangatlah luar biasa.

Lalu pertanyaan selanjutnya ialah bagamai mana pengobatan mata minus tanpa operasi / selain di operasi ??

Nahh, kami mempunyai sebuah produk kesehatan yang dapat mengobati mata minus secara alami tanpa operasi,
untuk mengetahui lebih jelas produk terebut seperti apa,
klik saja link itu => Obat Mata Minus Herbal, Mengobati Tanpa Operasi <=

Demikian sedikit informasi mengenai gejala mata minus atau ciri ciri penderita mata minus, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat.

Posted by :

Ciri Ciri Mata Minus / Gejala Mata Minus pada Penderita Mata Minus

( www.ObatMataMinusHerbal.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.