Berapa Tingkatan Mata Minus Rendah & Tingkatan Mata Minus Tinggi

Bagi mereka yang mengalami mata minus pasti selalu bertanya-tanya atau paling tidak pasti terbisit di dalam benaknya, berapa tingkatan mata minus nya. Lalu berapa tingkatan mata minus rendah & tingkatan mata minus tinggi ??

Berapa Tingkatan Mata Minus Rendah & Tingkatan Mata Minus TinggiMata minus atau rabun jauh atau dalam dunia medis disebut dg myopia yaitu kondisi mata yang menyebabkan objek dekat terlihat jelas sementara objek jauh terlihat kabur. Kondisi ini terjadi dimana lensa mata terlalu cembung sehingga bayangan jatuh terfokus di depan retina dan bukan tepat pada retina. Biasanya penderita mata minus sering menggunakan kaca mata yang berlensa cekung atau lensa negatif.

Mata minus tidak mengenal usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bersiko mengalami mata minus. Mata minus timbul mulai dari tingkat terendah hingga tingkat minus tinggi yg bisa mengganggu penglihatan penderitanya.

Umumnya penyebab mata minus ini bisa dikatakan ada dua faktor, yaitu :

  1. Faktor keturunan ( faktor genetik ), orang tua yg mengalami mata minus 30 % memiliki resiko anaknya ikut mengalami mata minus juga, namuan bisa juga anak tidak mengalami mata minus, hanya saja orang tua yg mengalami mata minus memiliki resiko cukup tinggi anak nya ikut mangalami mata minus juga.
  2. Faktor kebiasaan kurang baik ( faktor lingkungan ), faktor ini yg banyak membuat seseorang mengalami mata minus, contohnya seperti keseringan melihat monitor baik nonton tv atau melihat komputer, keseringan membaca apa lagi jika pencahayaan kurang terang, dan faktor-faktor lain yg bisa menyebabkan mata menjadi lelah sehingga organ mata mata seperti retina dan lainnya menjadi menurun dan meningkatkan rsiko mengalami mata minus.

Berapa Tingkatan Mata Minus Rendah & Tingkatan Mata Minus Tinggi


Tingkatan mata minus terbagi menjadi 3 tingkatan mata minus berdasarkan tingkat keparahannya, yiatu rendah / ringan, menengah / sedang dan tinggi / berat / parah. Pengelompokan ini ditentukan berdasarkan dioptri ( D ) yang dimiliki oleh pasien.

Dioptri adalah alat pengukuran yang digunakan ahli medis dalam mengukur seberapa parah tingkat minus / rabun jauh seseorang. Dioptri dirumuskan sebagai resiprokal jarak fokus yang diukur dalam satuan meter (yakni 1/meter),

Tingkatan minus berdasarkan tingkat keparahan minus itu sendiri, antara lain :

  1. Minus dengan ukuran 0.5 D – 3 D termasuk minus / rabun jauh tergolong ringan / rendah.
  2. Minus dengan dioptri 3 D – 6 D termasuk minus tingakatan menengah / sedang.
  3. Sementara pada mata minus parah / tinggi atau minus berat, yaitu lebih dari 6+ D.

Tingkatan mata minus tidak serta merta menjadi tinggi, tentu diawali dengan tingkatan minus yang rendah. Karena tidak diantisipasi / tidak melakukan pencegahan sehingga mata minus nya menjadi tinggi. Banyak diantara para pengidap mata minus yg tidak mengetahui tingkatan mata minusnya, karena ketidaktahuan itulah banyak yg ketika diperiksakan ternyata tingkatan mata minus sudah cukup tinggi.

Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahi berapa tingkatan mata minus yg dialaminya, agar bisa mencegah sedini mungkin mata minusnya menjadi semakin tinggi dan semakin tinggi.

Lalu jika tingkatan mata minus itu sudah tinggi / sudah parah apakah berbahaya ??

Dokter spesialis mata Ferdiriva Hamzah mengatakan semua orang yang mengalami mata minus di atas angka tiga, rawan mengalami keputusan syaraf mata. Hal tersebut terjadi karena lengkungan kornea lebih pendek dan sumbu bola mata yang terlalu panjang.

Dan Menurut beberapa peneliti dari Brien Holden Vision Institute menyebutkan bahwa diperkirakan, pada tahun 2050 peningkatan mata minus / miopia atau rabun jauh akan mencapai proporsi epidemi, dan berpotensi membuat satu miliar orang di seluruh dunia mengalami kebutaan.

Jika tingkatan mata minus itu sudah tinggi / parah tentu bisa menimbulkan komplikasi, salah satunya seperti yg diaktakan oleh Dokter spesialis mata Ferdiriva Hamzah, mata minus di atas angka tiga, rawan mengalami keputusan syaraf mata. Jika syaraf-syaraf matanya mengalami keputusan bukan tindak mungkin pada akhirnya bisa menimbulkan kebutaan secara permanen.

Jadi sangat jelas jika tingkatan mata minus sudah tinggi atau sudah menjadi parah, bisa berbahaya salah satu dampaknya ialah putusnya syaraf-syaraf mata yg bisa berakhir kebutaan secara permanen.

Tentu alangkah baiknya mencegah agar tingkatan mata minus yang Anda alami tidak semakin tinggi atau segera lalukan pengobatan, lakukan sekarang juga dan jangan tunggu menjadi parah dan semakin parah.

Bagaimana pengobatan mata minus itu sendiri ??

Nahh, kami menawarkan sebuah produk yang bernama Walatra Sehat Mata Softgel, obat mata mius herbal yang sangat berkhasiat mengobati secara alami dan efektif. Mungkin saja Anda sedang mencari obat mata minus yang bagus dan berkhasiat, obat yang kami tawarkan ini bisa menjadi solusinya.

Berapa Tingkatan Mata Minus Rendah & Tingkatan Mata Minus Tinggi

Untuk informasi lengkap mengenai obat mata minus herbal Walatra Sehat Mata Softgel
klik saja link itu => Obat Mata Minus Herbal Walatra Sehat Mata Softgel <=

Demikian sedikit informasi mengenai tingkatan mata minus rendah dan tingkatan mata minus tinggi, semoga informasi ini bisa berguna dan bermanfaat.

Posted by :

Berapa Tingkatan Mata Minus Rendah & Tingkatan Mata Minus Tinggi

( www.ObatMataMinusHerbal.com )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.